Soal UKG BK | Uji Kompetensi Guru BK


 Soal UKG BK

Soal Uji Kompetensi Guru BK


  1. Tunjukkan semua alasan yang saudara ketahui, mengapa seorang konselor perlu memahami karakteristik individu yang dibimbingnya? Uji Kompetensi Guru BK          
  2. Tunjukkan pula semua alasan mengapa seseorang konselor perlu memahami dan terampil menggunakan bermacam-macam teknik? Uji Kompetensi Guru BK            
  3. Tuliskan semua manfaat memahami konselor bila ia terampil menggunakan bermacam-macam teknik asesmen ! Uji Kompetensi Guru BK             
  4. Tuliskan pula bahayanya jika konselor tidak bisa memahami konseli yang dilayaninya !
  5. Tuliskan pengertian daftar cek masalah dengan kalimat saudara sendiri
  6. Jelaskan untuk apa biasanya daftar cek digunakan dalam kegiatan bimbingan dan konseling
  7. Jelaskan kelebihan penggunaan daftar cek dibanding dengan interview
  8. Tunjukkan alas an saudara, mengapa dalam analisis daftar cek bukan sekedar melihat kuantitas masalah yang dihadapi siswa, tetapi perlu memahami intensitas masalah 
  9. Buatlah rumusan dengan kalimat saudara sendiri, apa yang dimaksud dengan sosiometri
  10. Jelaskan apa kegunaan sosiometri dalam bimbingan dan konseling
  11. Jelaskan dari mana saudara bisa mengetahui bahwa seorang siswa terasing di kelasnya jika saudar melihat data sosiogram. Uji Kompetensi Guru BK          
  12. Mengapa interviu memerlukan waktu yang lebih lama? Jelaskan!
  13. Dalam kegiatan konseling interviu merupakan metode yang utama, Beri penjelasan secukupnya!
  14. Dalam menyusun panduan interviu, hal apa yang harus dikuasai oleh interviuer?
  15. Jelaskan pengertian bimbingan dan konseling kelompok yang menyebutkan pada unsur-unsur pokoknya.
  16. Berikan penjelasan tentang perbandingan antara bimbingan kelompok, konseling kelompok, dan psikoterapi kelompok ditinjau dari , fungsi, anggota, suasana interaksi, dan jumlah anggota.
  17. Jelaskan tujuan umum dan tujuan khusus konseling kelompok.
  18. Berikan ilustrasi kekuatan konseling kelompok bila dibandingkan dengan konseling individual.
  19. Sebut dan jelaskan tiga bentuk pengumpulan orang-orang secara ringkas.
  20. Jelaskan faktor-faktor yang dapat mewujudkan suatu kelompok.
  21. Jelaskan peran anggota kelompok dalam bimbingan kelompok.
  22. Kemantapan, kekompakan kelompok tergantung pada beberapa hal. Jelaskan.
  23. Sebutkan tahapan –tahapan dalam bimbingan dan konseling kelompok dan tujuannya masing-masing.
  24. Bilamanakah pemimpin kelompok diharapkan dapat tampil sebagai contoh dalam tahap pembentukan ?
  25. Apa ciri khas tahap peralihan?   Uji Kompetensi Guru BK            
  26. Kemukakan perbedaan yang prinsip dalam tahapan bimbingan kelompok dan konseling kelompok.


Incoming search terms

bimbingan konseling di sekolah, bimbingan konseling smp, bimbingan konseling islam, bimbingan konseling di sd, bimbingan konseling dalam kurikulum 2013, bimbingan konseling kelompok, bimbingan konseling karir, bimbingan konseling keluarga, bimbingan konseling belajar, bimbingan konseling di sekolah dasar, bimbingan konseling dalam islam, bimbingan konseling di smp, bimbingan konseling di sma, bimbingan konseling di tk, bimbingan konseling dalam perspektif islam, ,bimbingan konseling di perguruan tinggi, bimbingan konseling berkarakter smp, bimbingan konseling blog, bimbingan dan konseling belajar, pengertian bimbingan konseling belajar, rpp bimbingan konseling berkarakter smp, rpp bimbingan konseling berkarakter, makalah bimbingan konseling belajar, bimbingan konseling anak berkebutuhan khusus, bimbingan konseling anak berbakat, bimbingan konseling.com, bimbingan konseling center, www.pengertian bimbingan konseling.com, www.skripsi bimbingan konseling.com, www.ptk bimbingan konseling.com, contoh bimbingan konseling, www.bimbingan dan konseling.com, contoh bimbingan konseling di sekolah, ciri bimbingan konseling, cara bimbingan konseling, bimbingan konseling adalah, bimbingan konseling anak, bimbingan konseling agama, bimbingan konseling abk, bimbingan konseling anak usia dini, bimbingan konseling anak sd, bimbingan konseling artikel, bimbingan konseling guru, aplikasi bimbingan konseling gratis, bimbingan dan konseling adalah, software bimbingan konseling gratis, skripsi bimbingan konseling gratis, download buku bimbingan konseling gratis, download software bimbingan konseling gratis, sistem pelaksanaan bimbingan konseling generalis, bimbingan konseling dan peran guru, download ptk bimbingan konseling gratis, guru bimbingan konseling yang profesional, bimbingan konseling etika pergaulan, bimbingan konseling ebook, bimbingan dan konseling ebook, bimbingan konseling kelompok yang efektif, esensi bimbingan konseling, evaluasi bimbingan konseling, essay bimbingan konseling, etika bimbingan konseling, eksistensi bimbingan konseling di sekolah, efektivitas bimbingan konseling, bimbingan konseling islami, bimbingan konseling indonesia, bimbingan konseling industri, bimbingan konseling individual, bimbingan konseling itb, asosiasi bimbingan konseling indonesia, bimbingan dan konseling indonesia, bimbingan dan konseling industri, pengertian bimbingan konseling islami, bimbingan konseling humanistik, hakikat bimbingan konseling, hubungan bimbingan konseling dengan pendidikan, hubungan bimbingan konseling, hakikat bimbingan konseling pribadi sosial, hakikat bimbingan konseling di sekolah, hubungan bimbingan konseling dengan psikologi, program bimbingan dan konseling harian, bimbingan konseling anak hiperaktif, hakikat bimbingan konseling di sd


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

© KTSP SMART SYSTEM. All rights reserved.

Designed by Way2themes