Format Penilaian Kinerja Kepala SD SMP SMA SMK

Penilaian Kinerja Kepala SD SMP SMA SMK – Para kepala SD, SMP, SMA, SMK, yang masa tugas tambahannya sebagai kepala sekolah berakhir tahun ini , agar segera mempersiapkan diri untuk menghadapi penilaian empat tahunan. Penilaian ini dilakukan dengan menggunakan istrumen penilaian kinerja yang baru, revisi tahun 2012.

http://tokobukuadm.com/produk/cd-administrasi-kepala-sekolah

Hampir sama dengan penilaian sebelumnya, terdiri dari 3 bagian yaitu input, proses, output. Hanya saja pada revisi kali ini aspeknya ditambah satu. Aspek yang ditambahkan yaitu Respon terhadap kebijakan pemerintah kabupaten. Aspek ini terdiri dari 3 kegiatan yang meliputi Program Siswa Asus Sebaya (SAS), Program Green and Clean, dan Program Kendali Belajar dan Kendali Ibadah. Kondisi awal dinilai pada waktu kepala sekolah memasuki sekolah sesuai dengan sk yang diterima di sekolah itu

Sedangkan pada bagian proses menunjukkan kompetensi kepala sekolah. Kegiatan yang sudah dilakukan selama menjabat di sekolah tersebut dalam sikap dan perilaku, ketrampilan serta pengetahuan yang dicurahkan dalam pengelolaan sekolah.

Termasuk kompetesi yang baru yaitu respon kebijakan terhadap pemerintah kabupaten. Bagaimana peranserta ketercapaian dan dukungannya dalam mensukseskan visi dan misi pemerintah daerah melalui sekolah yang dikelola. 3 kegiatan program siswa asuh sebaya, green and clean, serta progam kendali belajar dan kendali ibadah bukti bahwa sekolah belajar dari apa yang terjadi disekitarnya.

Kompetensi ini merupakan implementasi, dari kompetensi yang lain yaitu kepribadian, manajemen, kewirausahaan, supervisi, sosial, kesemuanya harus dimiliki dan dilaksanakan oleh kepala sekolah sehingga mampu mewujudkan sekolah yang benar benar dibutuhkan oleh lingkungannya.

Pada bagian akhir yaitu output, kondisi akhir pada saat penilaian dilakukan, segala administrasi, bukti realita, dokumentasi, kesaksian merupakan bagian yang sangat diperlukan dalam upaya untuk memperoleh kinerja yang sangat baik. Segala data yang diperlukan mulai dari kondisi awal, proses dan akhir menjadi kunci bahwa figur kepala sekolah akan tercermin disana.

Format administrasi kinerja kepala sekolah yang lengkap dan bisa langsung diedit? silakan klik tautan ini : link kinerja kepala sekolah

1 komentar:

  1. terimakasih banyak informasinya mas admin, semoga sukses selalu. Salam.

    BalasHapus

© KTSP SMART SYSTEM. All rights reserved.

Designed by Way2themes