Software Dana Bos 2012

Software sistem akuntansi Dana Bos 2012 ditujukan untuk memudahkan pengelolaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Software ini dirancang secara khusus untuk agar mudah digunakan oleh staff administrasi keuangan sekolah bahkan yang tidak memiliki kemampuan akunting sekalipun.

Fungsi Software sistem akuntansi Dana Bos 2012

1. Daftar Rekening
Rekening sudah disusun sesuai kebutuhan pelaporan Dana BOS berdasarkan Petunjuk Pelaporan Dana BOS 2009/2012. Sekalipun demikian, pemakai dapat menambah/mengubah jika diperlukan.

2. Pencatatan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Bos
Pencatatan penerimaan Dana BOS menggunakan metode yang paling sederhana. Tidak ada jurnal yang harus dibuat karena secara otomatis segera dibuatkan oleh sistem setelah data disimpan (real-time).

3. Pencatatan Penerimaan dan Pengeluaran Bantuan PEMDA
Software Dana Bos 2012 juga dapat digunakan untuk pencatatan penerimaan dana bantuan dari PEMDA. Bukan hanya itu, penggunaan uang bantuan juga dapat dipisahkan untuk setiap jenis dana bantuan yang diterima.

4. Pencatatan Penerimaan dan Pengeluaran Komite Sekolah
Penerimaan dan Pengeluaran dana yang diperoleh dari Komite Sekolah juga dapat dicatat serta dilaporkan secara khusus dengan menggunakan software Dana Bos 2012. Bukan hanya itu, bagi sekolah menggunakan software SIMDIK PRO pencatatan iuran/sumbangan sukarela per siswa yang dikelola Komite Sekolah dapat dilakukan melalui Software Dana Bos 2012.

5. Pencatatan Penerimaan dan Pengeluaran Sumber dana lainnya
Dengan menggunakan software Dana Bos 2012, sekolah bisa mendefinikan dan mencatat transaksi yang berasal dan menggunakan dana dari sumber lainnya, misalnya dari koperasi, pengadaan event yang bekerjasama dengan lembaga atau perusahaan tertentu.
6. Laporan sesuai Petunjuk Pelaporan Dana BOS
Laporan Software Dana Bos 2012 dapat dilihat secara realtime (bisa dicetak kapan saja tanpa perlu proses posting) dan menggunakan format MS Excell yang dapat dibuka dengan program spreadsheet lainnya Laporan sesuai standar pelaporan Dana Bantuan Operasional Sekolah yang dapat dihasilkan adalah :
  1. Laporan Dana BOS K1
  2. Laporan Dana BOS K2
  3. Laporan Dana BOS K3
  4. Laporan Dana BOS K4
  5. Laporan Dana BOS K5
  6. Laporan Dana BOS K6
  7. Laporan Dana BOS K7
7. Backup data otomatis
Software Dana Bos 2012 memiliki sistem backup data otomatis. Apabila suatu saat dibutuhkan, data backup dapat dengan mudah direstore.

Software Dana Bos 2012 menggunakan Database Microsoft Access. Untuk mengetahui lebih detail tentang spesifikasi dan keunggulan Database Microsoft Acces, lihat di halaman access spesification.

8. Integrasi
Dana Bos 2012 terintegrasi 100% dengan SIMDIK PRO (SD/SMP) dan kami merencanakan untuk mengintegrasikannya dengan PAS SMP dan PAS SMA jika diperlukan.

9. 100% Bebas Spyware 
Software ini dijamin 100% bebas spyware.

10. Terdaftar Pada HAKI
Software Dana Bos 2012 telah terdaftar pada HAKI

Order by Phone
0813-1481-7987
×

© KTSP SMART SYSTEM. All rights reserved.

Designed by Way2themes