Tips Mempercepat Koneksi Internet yang Lemot

cara-cara untuk mempercepat koneksi internet modem usb smartfren anda bisa melakukan tips di bawah ini :

1. Silakan cari dan download Software TCPOptimizer.

2. Jalankan software TCPOptimizer

3. Dalam Connection Speed geser slider ke kecepatan 3 Mbps. Karena koneksi Smartfren maksimal hanya segitu. Dalam Network Adapter Selection silakan pilih jenis koneksi internet anda. Jika jenis internet anda tidak ada, centang saja pada Modify All Network Adapters.

4. Lalu masuk ke Tab "MTU/Latency". Disinilah kita akan mengetes koneksi dengan melakukan ping IP kita ke server yang ditentukan. Anda bisa mengganti sendiri server yang digunakan untuk melakukan ping. Tapi saran saya gunakan google.com untuk melakukan ping. Karena kecepatan ping dari google.com relatif cukup cepat dan stabil. Untuk mengubahnya anda tinggal tekan tombol edit. Lalu ganti URL www.speedguide.net dengan URL google.com. Tapi didalam software ini sudah ada daftar www.google.com. Jadi anda tinggal memilihnya saja.

5. Lanjutkan dengan mengklik tombol Largest MTU. Maka software ini akan melakukan ping ke server google.com dan mencari setting yang tepat untuk anda.

6. Ikuti setting yang tepat sesuai yang direkomendasikan. Masuk ke Tab "General Settings", lalu pada "Choose Setting" pilih "Custom". Dalam kolom MTU masukkan angka yang direkomendasikan google.

6. Anda juga bisa melakukan setting - setting lainnya sesuai dengan kemauan. Akhiri dengan menekan tombol "Apply Changes". Silakan restart komputer anda agar hasilnya tersimpan.

Nah, semoga Cara dan Tips Mempercepat Koneksi Internet diatas, mampu mengatasi koneksi internet anda yang Lemot. Software TCPOptimizer ini bisa juga anda gunakan untuk  jaringan lain selain modem USB. Dikarenakan software ini hanya merubah setting registry dan setting lain dari komputer anda. Selamat Mencoba ! 

×

© KTSP SMART SYSTEM. All rights reserved.

Designed by Way2themes