Jual RPP K-13 dan KTSP 2006

Untuk mendapatkan perangkat pembelajaran terbaru kurikulum 2013 ataupun Perangkat KTSP 2006 silahkan langsung menghubungi 0812-8383-9485

Cara pemesanan silakan KIRIM SMS dengan format :

  1. Nama lengkap
  2. Alamat lengkap + Kode Pos
  3. Email (jika ada)
  4. Perangkat yang dipesan (Mapel apa, kelas berapa dan kurikulum tahun brp)

SMS DIKIRIM KE :
081283839485


CARA PENGISIAN LAPORAN HASIL BELAJAR

Cara Pengisian Laporan Hasil Belajar (LHB) Peserta Didik
  1. Satuan Pendidikan membuat laporan hasil penilaian mata pelajaran untuk semua kelompok mata pelajaran pada akhir semester dalam bentuk buku laporan pendidikan (raport), dan menyampaikan laporan dimaksud kepada orang tua/wali peserta didik.
  2. Laporan hasil belajar peserta didik oleh satuan pendidikan harus dapat menggambarkan pencapaian kompetensi peserta didik pada semua mata pelajaran. Sesuai dengan ketentuan yang diatur dalam Peraturan Pemerintah No. 19 tahun 2005 pasal 25 ayat (4) dijelaskan bahwa, Kompetensi Lulusan mencakup SIKAP, PENGETAHUAN dan KETERAMPILAN, oleh karena itu penilaian hasil belajar harus mencerminkan ketiga aspek kompetensi dimaksud dengan mempertimbangkan karakteristik masing-masing mata pelajaran.
  3. Bentuk LHB dapat berupa buku atau lembaran, dengan catatan harus memenuhi seluruh komponen LHB, yang mencakup 1) identitas peserta didik, 2) format nilai hasil belajar peserta didik, 3) format ketercapaian kompetensi peserta didik, 4) program pengembangan diri, 5) akhlak mulia dan kepribadian, 6) ketidakhadiran, 7) catatan wali kelas, 8) keterangan pindah sekolah, dan 9) catatan prestasi peserta didik.
  4. Nilai laporan hasil belajar per semester merupakan nilai kumulatif dari hasil pencapaian standar kompetensi (SK) dan kompetensi dasar (KD) selama peserta didik mengikuti pembelajaran pada semester yang terkait, yang diperoleh melalui ulangan harian, ulangan tengah semerter, ulangan akhir semester dan ulangan kenaikan kelas (untuk semester genap) termasuk hasil remedial. Hal ini sesuai dengan karakteristik Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan yang dikembangkan berbasis kompetensi. Proses pembelajaran berbasis kompetensi menerapkan prinsip pembelajaran tuntas (mastery learning) dan penilaian berkelanjutan.
  5. Pengisian LHB dapat dilakukan secara manual atau komputerisasi.
  6. Penulisan buku induk dapat dilakukan secara manual atau komputerisasi (disesuaikan dengan pelaksanaan penulisan LHB).
  7. LHB disampaikan kepada peserta didik dan orang tua/wali peserta didik setiap akhir semester.

© KTSP SMART SYSTEM. All rights reserved.

Designed by Way2themes