Cara Mengetahui NUPTK Online

Cara mengetahui NUPTK Online

Cara mengetahui  NUPTK online saat ini telah tersedia dan pencarian NUPTK sangat mudah karena semua File dan Nomor NUPTK sudah ter-database secara online. Tampilan data berupa data PTK satu sekolah.

Berikut ini adalah beberapa cara mengetahui  NUPTK


1. Melalui situs resmi Kemdikbud

Melalui situs Kemdikbud untuk melihat data yang ada. Anda akan diminta untuk login terlebih dahulu oleh petugas yang ditunjuk sekolah atau diknas setempat.

2. Melalui SMS NUPTK GET A WAY

Caranya:
Kirim sms ke no: 081218582888 dengan format Pengiriman: NUPTK#NAMA LENGKAP#TEMPAT LAHIR#TANGGAL LAHIR

3. Menggunakan NUPTK Browser

Web browser khusus yang dibuat untuk mengakses database NUPTK secara online yang berisi data PTK (Pendidik dan Tenaga Kependidikan) Indonesia. Proses update data hanya berlaku bagi user yang telah mendapatkan ijin. Untuk mengetahui apakah server sedang online atau offline, bisa dicek melalui kotak bawah sebelah kiri dengan tulisan “Anda pemakai ke”. Jika angka menunjukkan angka nol, maka server sedang offline. Selain itu, server bisa diakses oleh pengguna.

Kekurangan :
  1. Data tidak dapat di-copy paste
  2. Data kecamatan belum tertata rapi
Caranya:
Download aplikasi NUPTKWebBrowser

Setelah Selesai Download, segera install NUPTK Web Browser lalu jalankan aplikasi tersebut di komputer anda. Manfaatkan fasilitas search engine berdasarkan nama, sekolah, tempat lahir dan lain-lain.

Untuk pencarian berdasarkan Sekolah/Madrasah, pilih sekolah yang dimaksud kemudian klik tombol Cari. Tekan tombol Detail untuk melihat daftar PTK yang ada di sekolah tersebut. Cari nuptk berdasarkan, Provinsi, Kabupaten/Kota, Sekolah, Nama, Tanggal Lahir, Tempat Lahir, dan lain-lain.

Incoming search terms
daftar nuptk online, sim nuptk online, pendaftaran nuptk online, web browser nuptk, cari data nuptk, nuptk online 2012, data nuptk online, nuptk online sertifikasi, download nuptk online, cara daftar nuptk online, nuptk web browser, update nuptk online, cek nuptk online, database nuptk online, software nuptk online, download nuptk, pengajuan nuptk online, data nuptk 2012, website pendidikan, nomor unik pendidik, update nuptk, download nuptk 2012, cari nomor nuptk, nuptk webbrowser, , nomor unik pendidik dan tenaga kependidikan, data nuptk terbaru, download nuptk terbaru, mutasi nuptk online, formulir nuptk online, mendaftar nuptk online, , website nuptk online, situs nuptk online, download data nuptk, website terbaru, daftar online nuptk,
×

© KTSP SMART SYSTEM. All rights reserved.

Designed by Way2themes